Sunday, September 1, 2019

Cara Menciptakan Ekstensien Rambut

Dalam Artikel Ini:Membuat Ekstensien Rambut Jepit, Membuat Ekstensien Rambut Halo, Membuat Ekstensien Rambut Anda Terlihat Alami.


Ekstensien rambut yang dibeli di toko tidak mengecewakan mahal, jadi kenapa tidak membuatnya sendiri? Artikel ini menjelaskan dua metode berbeda namun sama mudahnya untuk menciptakan ekstensien rambut Anda sendiri. Satu metode mendeskripsikan proses menciptakan ekstensien jepit, dimana yang lain mengatakan Anda cara menciptakan ekstensien halo, yang cukup diletakkan di atas kepala Anda. Lihat Langkah 1 di bawah untuk memulai.



Dapatkan materi yang tepat. Untuk menciptakan ekstensi jepit ini, Anda akan membutuhkan satu paket pakan rambut (manusia atau sintetis), gunting, jarum dan benang (warnanya serupa dengan warna rambut), satu paket jepit ekstensien (tersedia di kebanyakan toko alat kecantikan) dan satu tabung lem.

Metode 1


Ukur dan potong rambut. Ambil pakan rambut dan ukur di samping kepala Anda. Anda sebaiknya menariknya dari belakang satu pendengaran ke belakang teling satunya, dengan teladan berbentuk U. Gunakan gunting untuk memotong pakan rambut menjadi lebar yang benar.



Tumpuk dua atau tiga pakan. Biasanya, satu lapis pakan rambut tidak cukup untuk orang dengan rambut normal sampai tebal.

  • Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
  • Cara Memanjangkan Rambut dalam Seminggu
  • Cara Memanjangkan Rambut Anda
  • Cara Memanjangkan Rambut 5 Sentimeter dalam Sebulan

  • Jika Anda menggunakan ekstensien untuk menciptakan rambut Anda terlihat lebih panjang dua tumpuk mungkin sudah cukup, namun kalau Anda ingin menciptakan rambut Anda kelihatan lebih tebal Anda akan membutuhkan tiga tumpuk.
    Hasilnya Anda perlu mengukur dan memotong satu atau dua pakan rambut lagi, sama dengan yang pertama. Akan ada rambut yang cukup dalam satu paket pakan rambut untuk melaksanakan ini.
    Anda bisa menjahit tumpukan pada garis pakan (dengan tangan atau mesin jahit) atau Anda bisa melekatkannya menggunakan lem.
    Jika Anda tetapkan untuk menggunakan lem (yang kemungkinan merupakan pilihan lebih gampang kalau Anda bukan penjahit berpengalaman), buat garis tebal lem di bawah garis pakan pada pakan rambut pertama, kemudian tempelkan pakan kedua di atasnya, sisi bubungan menghadap atas.
    Lakukan hal sama dengan lapisan rambut ketiga (jika menggunakannya), kemudian tunggu lem kering sepenuhnya.

    Cara Memanjangkan dan Menyehatkan Rambut
  • Cara Meluruskan Rambut yang Keriting atau Susah Diatur
  • Cara Meluruskan Rambut dalam Semalam
  • Cara Melembutkan Rambut Setelah Diwarnai

  • Untuk melaksanakan ini, letakkan monofilamen di atas kepala Anda (seperti bando) kemudian tarik belahan ujungnya ke belakang kepala Anda.
    Dimanapun ujung monofilamen berhenti, disanalah ekstensien rambut akan memulai. Ini bergotong-royong merupakan pilihan pribadi, namun kebanyakan orang menginginkan ekstensien rambutnya memulai di sekitar tulang tengkuk (google kalau Anda tidak tahu itu dimana).
    Potong monofilamen pada panjang yang Anda inginkan, namun sisakan beberapa inci di tiap sisi untuk mengikat.



    Pasang monofilamen pada pakan rambut. Ambil satu ujung monofilamen dan ikat pada ujung pakan rambut menggunakan beberapa ikatan ketat namun sederhana. Lakukan yang sama dengan ujung lainnya. Segel ikatan dengan lem, kemudian tunggu lem mengering.



    Pakai ekstensien halo. Untuk menggunakan ekstensien halo, letakkan bulat monofilamen dan rambut pada kepala Anda, dengan rambut ke belakang dan monofilamen di atas kepala Anda.


    Ambil sisir dan mulailah menyisir untuk membawa rambut alami Anda ke atas ekstensien dan menutupi garis monofilamen.
    Anda bisa menahan posisi ekstensien dengan beberapa jepit rambut, namun ini biasanya tidak perlu. [3]




    Pilih antara rambut insan dan sintetis. Saat membeli pakan rambut di toko kecantikan Anda biasanya berhadapan dengan dua pilihan: insan atau sintetis.


    Sintetis merupakan pilihan lebih murah, yang baik untuk orang yang mempunyai anggaran, atau membutuhkan rambut dalam jumlah banyak. Namun, sangat penting untuk mengetahui bahwa rambut sintetis tidak bisa ditata menggunakan alat pemanas menyerupai catok atau pengeriting -- jadi kalau rambut Anda keriting Anda perlu membeli rambut sintetis yang sudah dikeritingkan, atau siap mencatok rambut Anda tiap kali ingin menggunakan ekstensien. Rambut sintetis juga tidak bisa dicat, jadi sangat penting semoga warnanya cocok dengan warna rambut alami Anda.
    Rambut insan biasanya lebih mahal dibandingkan rambut sintetis, namun biasanya kualitasnya lebih tinggi. Rambut insan bisa diwarnai untuk menyesuaikan dengan rambut alami (atau diwarnai) Anda dan bisa ditata dengan catok, pengeriting, atau hair dryer, membuatnya sangat versatil. Dengan rambut manusia, Anda biasanya mempunyai pilihan antara rambut virgin (belum diproses dan diwarnai), dan rambut yang sudah dirawat, diwarnai, dll.



    Cocokkan pakan rambut dengan warna rambut alami Anda dengan hati-hati. Cukup terperinci bahwa semakin bersahabat warna ekstensi Anda dengan warna alami rambut Anda, semakin alami kelihatannya.


    Untuk memastikan Anda mendapat warna bagus, ambil waktu untuk melihat-lihat dan menemukan warna yang sempurna untuk Anda. Tanya representatif dari toko alat kecantikan untuk membantu Anda menyesuaikan ekstensien dengan rambut Anda -- mereka mempunyai banyak pengalaman dan bisa menyarankan warna terbaik untuk Anda.
    Walaupun rambut Anda mempunyai highlight atau bercorak lebih dari satu, Anda seharusnya bisa menemukan sesuatu yang cocok. Banyak pakan rambut mengkombinasikan dua warna atau lebih untuk orang dengan rambut yang diwarnai.
    Anda seharusnya membeli ekstensien rambut pada siang hari dan mencocokkan ekstensien dengan rambut Anda pada kondisi cahaya alami -- lampu artifisial bisa menipu dan menjadikan Anda menentukan warna salah.



    Gunakan jepit, benang, dan lem yang bersahabat dengan warna pakan rambut. Kini, banyak perempuan yang menciptakan ekstensien rambut sendiri dan industri alat kecantikan sudah mulai memproduksi alat untuk memenuhi ini.


    Memungkinkan untuk membeli jepit ekstensien dalam beberapa warna berbeda -- merah, pirang, coklat, hitam, dll -- jadi tak peduli warna ekstensien yang ingin Anda buat, Anda bisa menemukan jepit untuk menyesuaikan. Ini sangat penting sebab jepit hitam sangat terlihat pada ekstensien rambut pirang, dan sebaliknya.
    Anda juga bisa menemukan lem dalam beberapa warna berbeda, jadi warna lem kering tidak terlihat dalam rambut. Contohnya, Anda bisa menggunakan lem putih untuk rambut pirang, namun Anda akan membutuhkan lem berwarna lebih gelap untuk ekstensien hitam atau coklat tua.
    Saat menjahit jepit ekstensien pada pakan rambut, Anda juga sebaiknya mencari warna benang yang cocok dengan warna jepit dan juga rambut Anda.



    Tata ekstensien dan rambut alami Anda dengan cara sama. Hal lain yang juga terperinci namun penting ialah rambut alami dan ekstensien Anda harus ditata dengan cara sama semoga berpadu. Tidak ada yang lebih kentara dari ekstensien lurus pada rambut bergelombang, atau sebaliknya.


    Kebanyakan penata rambut menyarankan perempuan untuk mengeritingkan rambut kalau ingin menggunakan ekstensien sendiri, sebab ini menciptakan rambut berpadu dengan lebih mudah. Dengan kata lain, lebih sulit untuk melihat dimana rambut alami berakhir dan ekstensien memulai kalau rambut dikeriting.
    Tips lain ialah mengeritingkan (atau meluruskan) ekstensien ""sebelum"" Anda memasukkannya ke dalam rambut. Ini membuatnya lebih gampang diatur dan membolehkan Anda mencapai tatanan yang Anda inginkan. Ingat bahwa Anda hanya bisa menggunakan alat pemanas pada rambut manusia, rambut sintetis hanya bisa ditata menggunakan metode tanpa panas, menyerupai gulungan rambut.
    Padukan rambut dan ekstensien bersamaan. Setelah Anda memakaikan ekstensien pada rambut Anda, Anda bisa membuatnya tidak terlihat dengan menggunakan sisir bergigi lebar atau sikat untuk menyisir rambut Anda secara lembut, mengkombinasikan rambut alami Anda dengan ekstensien.



    Pelihata ekstensien rambut Anda dengan baik. Mempertahankan ekstensien rambut Anda dalam kondisi baik akan membantunya terlihat lebih alami dan lebih awet.


    Sama menyerupai rambut alami, ekstensien Anda perli dicuci dan diberi kondisioner. Cuci sehabis Anda memakainya sekali atau dua kali, terutama kalau Anda menggunakan banyak hairsprat. Namun, Anda sebaiknya tidak mencuci ekstensien Anda lebih dari dua kali seminggu sebab ini akan membuatnya kering.
    Hindari menyisir ekstensien Anda terlalu bergairah sebab ini bisa menyebakan rambut jatuh, menipiskan ekstensien. Gunakan sedikit kondisioner tanpa bilas untuk membantu melonggarkan kekusuran dan sisir dari ujung ekstensien ke atas, sebab ini mencegah kerusakan.
    Biarkan ekstensien mengering alami sehabis mencuci, jangan menggunakan hair dryer. Jangan mencoba mengeringkannya dengan handuk atau memerasnya, sebab ini hanya akan merusaknya. Anda juga bisa mencegah ekstensien rambut insan rusak dengan menyemprotnya menggunakan pelindung panas sebelum meluruskan atau mengeriting.[4]
    Disqus Comments